Minggu, 06 Oktober 2019

Gambar Sketsa Hewan Bunglon

Gambar Sketsa Hewan Bunglon -  Untuk kalian yang mencari  Gambar Sketsa Hewan Bunglon kalian bisa mendapatkanya di artikel di bawah. Sketsa Bunglon mungkin hampir sama dengan Gambar Bunglon. Sebelum lanjut ke artikel lebih baik anda tahu informasi tentang bunglon.

Gambar Sketsa Hewan Bunglon ada di bawah. Disamping adalah penjelasan mengenai bunglon itu endiri. Bunglon surai atau (Bronchocela jubata) adalah spesies kadal pohon Agamidae suku luas di Nusantara. Ini kadal satu kelas dengan cecak terbang (Draco Sp.) Dan soa-soa (Hydrosaurus Sp.). nama lokal bunglon seperti mane: bengkarung mane (Melayu), bunglon (Jawa), dan londok atau bunglon (Sunda). Awam sering menyebut bunglon surai dengan istilah "bunglon" saja. Namun, istilah ini juga mengacu pada spesies lain yang cukup beragam, termasuk Bronchocela, Calotes, Gonocephalus, Pseudocalotes, serta kelompok etnis Chamaeleonidae. Chameleon mane juga dapat bervariasi warna kulitnya, meskipun tidak mencolok seperti perubahan warna pada jenis bagian Chamaeleonidae (Kameleon). 

Hewan Bunglon surai adalah salah satu spesies bunglon Nusantara asli. Namun, keberadaannya terancam oleh spesies invasif (invasive) dengan ukuran tubuh yang lebih besar, yaitu calotes versicolor. Akibatnya, populasi berkurang mane bunglon karena habitat mereka "ditangkap" oleh spesies invasif mampu beradaptasi dan berkembang biak dengan cepat. 

Gambar Sketsa Hewan Bunglon


Gambar Sketsa Hewan Bunglon - gihowahe.blogspot.com

Bunglon surai berukuran sedang dengan ekor panjang. Total panjang tubuh sekitar 55 cm, dengan lebih dari setengah panjangnya adalah panjang ekor. Kadal ini dapat dikenali dari serangkaian gerigi (surai) di bagian belakang leher (khusus nama: jubata = "bersurai"). Gerigi terdiri dari banyak sisik datar panjang yang lancip tapi agak lembut. kepalanya dilapisi dengan sisik sudut dan menonjol. Mata dikelilingi oleh kelopak dihiasi dengan bintik-bintik hijau agak gelap. 

Belakang dan samping tubuh adalah lampu hijau untuk kekuningan hijau gelap. Ketika mane bunglon merasa terganggu, warnanya berubah menjadi hijau kekuningan coklat atau kusam. Tubuh bagian bawah pucat hijau kekuningan atau keputihan. Telapak tangan dan kaki coklat kekuningan. ekor cahaya hijau dengan hijau gelap berbintik-bintik kebiruan. Mendapatkan sampai akhir, warnanya berubah menjadi ranting coklat. 

Bunglon Mane biasanya ditemukan di semak-semak dan pohon-pohon di pinggiran hutan, taman, atau halaman. Kadal umum jatuh dari pohon ketika mengejar mangsa, yang segera berlari ke pohon terdekat. Kadal ini seperti berbagai serangga sebagai makanan, termasuk kupu-kupu, ngengat, capung, nyamuk, lalat dan ngengat. bunglon ini menangkap mangsanya dengan keheningan di antara ranting daun. 

Chameleon mane meletakkan tanah yang subur, berpasir, atau berserasah. Untuk membuat sarang, induk bunglon surai penggalian dengan menggunakan moncong. Pengamatan dilakukan di Situgede hutan, Bogor mencatat bahwa bunglon surai mengubur telurnya di tanah berpasir di bawah lapisan serasah, tepatnya di bawah semak-semak di hutan yang agak terbuka. Jumlah telur yang dihasilkan sebanyak dua. 

Pada saat bunglon surai merasa terancam, ia akan mengubah warna mirip dengan warna kulitnya ke lingkungan sekitarnya, sehingga kehadiran penyusup bertopeng. Penyamaran fungsi dengan mengubah warna disebut kamuflase. Hal ini tentu berbeda dengan "mimikri", bentuk, warna tubuh, atau perilaku hewan yang meniru atau menyerupai spesies hewan yang sebenarnya untuk menipu penyusup. Sebagai contoh, pemakan ular-telur Afrika (ular pemakan telur afrika Sp.) Yang memiliki cara yang sama viper pertahanan skala gergaji (beludak sisik gergaji Sp.). 


Selama ini, banyak penelitian yang mengatakan bahwa semua bunglon bisa berubah warna karena kombinasi dari pigmen di kulit, dan ternyata ini salah. Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan melalui jurnal Nature Communications, bunglon bisa berubah warna karena di bawah substansi shell nanokristal luar ada bunglon seperti itu. fungsi substansi nanokristal ini untuk memantulkan cahaya, yang mengubah ruang nanokristal antar juga menentukan apa warna cahaya yang dipantulkan. 

Bunglon adalah salah satu hewan di alam semesta ini yang dapat mengubah warna kulitnya. Sebenarnya, perubahan warna kulit dilakukan bunglon sebagai bentuk perlindungan diri jika merasa terancam dari serangan musuh.

Gambar Sketsa Hewan Bunglon


Gambar Sketsa Hewan Bunglon - gihowahe.blogspot.com

Selain perubahan warna kulit juga merupakan reaksi alami yang bunglon mengalami perubahan suhu. Akibatnya, karena keunikannya yang dapat mengubah warna kulit, bunglon itu disebut-sebut sebagai hewan dari kelompok kadal yang paling berwarna-warni di dunia.

Jadi apa sih fakta-fakta unik dari hewan yang satu ini? Mengacu pada beberapa sumber yang relevan, fakta-fakta berikut harus Chameleon unik Anda tahu.

1. Mata bunglon dapat bergerak dua arah yang berbeda pada satu waktu

ni adalah salah satu fakta menakjubkan dari bunglon. Kedua mata dapat bergerak ke arah yang berbeda pada satu waktu.

peluncuran Mentalfloss.com, dengan kemampuan dari mata bunglon yang bisa bergerak cepat karena membuat hewan ini dapat memindai sebagian besar daerah sekitarnya tanpa bergerak kepala.

Misalnya, jika salah satu bunglon mata tengah melihat ke atas dan ke kiri, lalu pada saat yang sama mata lainnya melihat ke arah tengah bagian bawah dan kanan. Ini benar-benar menakjubkan.

2. Tail bunglon tidak bisa tumbuh kembali ketika dipotong

Ternyata bunglon ekor tidak bisa tumbuh kembali jika telah dipotong oleh predator yang menyerangnya. Ini berbeda dengan hewan seperti kadal yang dapat memperoleh ekor baru jika terputus ketika diserang mangsa. Itulah ekor bunglon akan turun secara otomatis dan tidak bisa lagi tumbuh. Adapun sebagian besar spesies bunglon memiliki bentuk ekor panjang.

3. Air liur bunglon 400 kali lengket daripada air liur manusia

Air liur yang diproduksi bunglon yang super lengket ternyata dari air liur manusia.

Mengacu theverge.com, ada penelitian baru menunjukkan bahwa bunglon saliva 400 kali lengket daripada air liur manusia. Dengan demikian, reptil ini dapat dengan mudah memangsa hewan lain dengan berat hingga sepertiga dari berat tubuh reptil tersebut.

Hewan-hewan ini memangsa mangsanya dengan lidahnya dengan cepat dipecat cara untuk menargetkan dan langsung menjadi hewan sasaran seperti belalang akan tertangkap dan menjadi bunglon makanan.

4. Kadang-kadang bunglon berjalan berpose menentu

fakta menarik lainnya dari bunglon itu adalah cara mereka berjalan. Jika Anda melihat cara hewan berjalan di satu ini, sesekali Anda akan melihat bunglon berjalan dalam gerakan lambat dan tampak seperti dia bergoyang-goyang. Akibatnya mereka kadang-kadang menimbulkan berjalan seperti gerakan bolak-balik.

5. spesies bunglon berukuran kecil memiliki lidah yang bisa memberi makan lebih cepat

Bunglon menerkam mangsa dengan mengandalkan lidahnya. Namun kecepatan lidah bunglon dalam mangsa buruannya tidak semua sama. spesies bunglon berukuran kecil memiliki lidah yang dapat dengan cepat dibandingkan dengan bunglon mangsa berukuran mereka. Kesimpulan ini didasarkan pada pengamatan yang dilakukan Christopher Anderson biologi dan merekam pergerakan 55 bunglon dari 20 spesies yang berbeda.

Jadi 5 fakta unik bunglon yang dapat menambah cakrawala. Selain nusantara, bunglon juga dapat ditemukan di dataran Afrika, Asia selatan, dan dunia Arab. Diatas adalah artilek yang berjudul Gambar Sketsa Hewan Bunglon . Mudah mudan artikel di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua. Sekian dari admin dan terimakasih sudah berjunjung ke website kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar